Jumat, 25 Juli 2014

Apakah ada kejahatan yang diperlukan didunia ini?

Sang ayah menasehati anaknya bahwa tidak ada kejahatan yang diperlukan didunia ini. Lalu sang anak menyalakan televisi dan melihat berbagai kejahatan dunia. Pejabat yang memakai dasi digiring kedalam mobil tahanan dan disaluran berikutnya adanak-anak yang menangis kelaparan. Kejahatan itu ada dimuka bumi, lantas jika dunia berdiri kedalam keseimbangan apakah tidak ada kekuatan yang menyeimbanginya? Sebagian dari mereka menyebutnya dengan kebenaran, sebagian lagi menyebutnya dengan keadilan, itu adalah nama-nama yang digunakan orang-orang yang tertindas untuk melawan kekuatan kejahatan.
Seorang pencuri dihukum karena kejahatannya mencuri rumah orang kaya. pencuri itu berkata didepan juri "Apa yang anda perlakukan kepada saya tidaklah adil! Saya mencuri karena saya tidak memiliki apapun lagi untuk dimakan, saya tidak memiliki harta atau pekerjaan untuk mendapatkannnya. Saya mengambil barang  untk memenuhi kebutuhan saya sekeluarga. Apakah itu salah?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar