Jumat, 09 Maret 2012

Mobil Barbar

Apa yang akan kalian lakukan jika ada sebuah mobil merah berputar-putar tak terkendali? Kalo gw "duduk tenang dan mengawasi dari jarak yang aman" apa lagi kalo ada bokap didalemnnya.
Sebenernya kejadian ini pernah terjadi dalam kehidupan gw. Bagi orang awam ada horor tersendiri ketika ngeliat mobil yang muter-muter gak kekendali, apalagi yang ngendarain masih training, tapi gak berlaku bagi keluarga gw, terutama kalo bokap ada didalem mobil. Gw lupa waktu persis kejadiannya, tapi yang pasti pas sekeluarga bareng beberapa sepupu ke Senayan buat belajar nyetir mobil.
Diparkiran senayan emang udah jadi semacem tempat favorit (mungkin satu-satunya) warga Jakarta buat belajar nyetir mobil. Setelah semua pada nyoba, tinggal sepupu gw yang pengen nyoba, kita pada istirahat tuh dipinggir, sembari minum kopi. Nah pas awal-awal sih masih biasa, kunci mobil diputer, gigi 1 masuk, sembari stir dibelokin. Nah abis itu baru dah kita sadar ada yang gak beres. Mobil espas merah (yang bagi gw udah kayak ferarri, ntar gw jelasin lebih lanjut) berputar-putar gak terkendali. Kejadian sebenernya tuh -_- cukup horor, bahkan keinget terus sampe sekarang. Didepan mata lu ada mobil, gasnya tuh diinjek sekuat tenaga sama yang megang setir, nah terus, muter-muter 360 derajat, sedangkan kita kira-kira 20 meter dari pusat rotasi (sok fisika gw) tuh mobil. Bayangin kalo mobil itu tiba berubah arah kearah lu, ato kebalik...
Untung aja ada bokap sebagai assist, gw gak kebayang kalo orang lain yang jadi assist, pasti panik+keringet dingin. Gak ngebiarin mobil gw muter-muter dengan barbar, bokap langsung ambil alih. Cukup setelah beberapa putaran (kalo dipasar malem penumpangnya bakal nambah tuh), mobilnya berhenti. Sepupu gw pun keluar dari kursi penumpang depan, gw yakin gak ada seorang pun yg gak bisa ngeliat muka pucet dia waktu keluar, well, kita semua nyoba ngehibur dan dibales dengan seadanya, speechless. Gak beberapa lama GUBRAAAAAK....!!! Gak jauh dari puteran barbar mobil espas, mobil kijang kebalik, mungkin udah saatnya kita make helm dimobil -.-a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar